Monday, November 8, 2010

membuat karakter di coreldraw step 3

step 3 untuk finising membuat karakter di coreldraw adalah coloring. di bagian ini agak cenderung pendetilan untuk mengolah warna pada corel cenderung susah daripada menggunakan photoshop dikarenakan tidak adanya brush dan seleksi, akan tetapi di corel memiliki keuntunganya yaitu formatnya cdr atau grafic bila di perbesar gambar tidak akan pecah. lihat gambar berikut
untuk membuat disian anda bisa menggunakan pentool atau fill di bawah ini. bila anda menggunakan fill bisa diatur dengan memotong-motongnya.

selamat mencoba cara ini di jamin efektif. untuk lebih jelasnya anda harus bisa mengolah sendiri dan mengembangkanya. 

membuat karakter animasi corelDRAW setp 2

dari lanjutan step 1membuat karakter animasi di corel draw. lanjutan dari trace lihat gambar berikut
1.langkah pertama adalah klik pada obyek yang mau di trace.
2. tekan icon trace pada gambar tersebut. lal akan muncul gambar seperti ini : 

membuat karakter di corelDRAW step 1

untuk anda yang menyukai animasi pasti ingin tahu bagaimana caranya membuat karakter animasi dengan menggunakan media digital. langsung saja saya beritahukan caranya, dari tahap pertama adalah membuat sketsa terlebih dahulu menggunakan cara manual yaitu dengan cara menggambar dahulu di kertas, tapi bagi yang ahli langsung saja menggunakan pen grapic dan menggunakan sofewere tertentu. disini saya mejelaskanya dengan menggunakan CORELDRAW saja. bagi yang corelnya masih lama pasti akan lebih sulit untuk mengikuti pelajaran ini. setelah proses penyeketan kita ubah dalam bentuk sofe file dengan cara di scan atau di foto. setelah scan selesai buka coreldraw anda kemudian import sketsa tersebut, klik gambar yang di import lalu gunakan trace untuk mengambil outlineya. 
gambar icon trace.
klik trace pada corel anda untuk memisahkan backgroundnya.

dasar membuat disain indie (harus tahu dasarnya dan apa kesulitanya)

ngomong-ngomong soal indie yang pasti buatan sendiri jadi bila kita membicarakan tentang kreatifitas jangan lupa untuk selalu berlatih untuk mengasah diri sendiri, menurutku tak ada ilmu yang tak bisa kita pelajari dalam desain bila susah untuk belajar sendiri kenapa harus takut untuk bertanya kepada yang lebih tahu misal teman atau guru. sklil dalam kreatif bisa di olah sesuai dengan kemampuan diri sendiri atau dengan niat yang sungguh-sungguh. sebagai contoh untuk menempa diri adalah dengan menguasai bentuk bidang lingkaran, kotak, segitiga, atau bentuk tak beraturan. dalam pelajaran seni rupa disebut nirmana(bidang atau bentuk) mana dari entuk tersebut yang paling anda sukai, misal lingkaran : dengan lingkaran cobalah anda membuat bentuk tubuh manusia dari bentuk lingkaran. dengan menyatukan bentuk-bentuk lingkaran misalnya bentuk lingkaran lonjong-lonjong membentuk sebubuah badan, lengan, kaki dan jari. dalam smile anda bisa membentuk sebuah wajah yang lucu hanya dengan lingkaran. untuk menguasainya kita tidak luput dengan cara manual cara manual adalah cara yang bagus untuk menempa diri agar jari kita terbiasa dengan alat,  dalam pengerjaan manual anda bisa melihat karakteristik dari pemikiran anda sendiri,goresan anda sendiri. untuk lebih jelasnya saya akan memberikan sedikit contoh bentuk dasar desain dengan menggunakan bentuk dasar lngkaran. 
segi kelemahan dari menempa diri adalah rasa bosan dan menyerah terhadap diri sendiri, untuk mengatasi hal tersebut anda harus tetap semangat, pengolahan skill memang tidak segampang yang anda pikirkan rasa lelah dan bosan akan selalu menghampiri. 

mylogo product

check my folio ( ">https://99designs.com/users/731428 ) for Logo Design?

About this blog

> nb ; jangan cuma bisa membuat karya visual yang bagus, analisa sangat penting di dalamnya. teori juga bagus untuk pertanggungjaawaban karya.
assalamualaikum wrb, hom suastiastu, salam damai sejahtera, salam piss, salam metal, salam semua etnis di dunia, semua aliran, semua ras, salam tradisi, salam budaya. salam dunia selalu.
facebooku
all about design & original